Dental Morfology Really Killed Me! #MEmoryeah2014

by 11.09 26 komentar


http://4.bp.blogspot.com/-soNed3SSKCM/VBvyVypSTEI/AAAAAAAABbk/pMEM8F-u660/s1600/happy-new-year-2015-wallpaper-12312.jpg 
link gambar disini
Hai kawancut, pa kabar semua? Gak kerasa udah mau nginjak tahun baru nih. Gimana uda tercapai target tahun ini? Jangan bilang kalo resolusi kalian tahun 2015 nyelesain resolusi 2014.
Kalo gue sih masih banyak yang belom tercapai. Banyak kenangan yang masih melambaikan tangan. Yah maklumlah, gue kan manusia biasa yang serba kekurangan guys. oh ya, gue pengen cerita tentang pengalaman yang masih terasa pahit sampai sekarang-- sampai gue menulis postingan ini.
yup REMIDI dental morfologi.
FYI, dental morfologi adalah ilmu yang mempelajari tentang susunan, bagian, bentuk dan makrokopis gigi. Dental morfologi itu mata kuliah utama semester 1 di jurusan gue. yah gue kan jurusan keperawatan gigi. Tapi kasak-kusuk beredar kalo nama jurusan gue di ganti dental therapyst. ya terserahlah, gue gak ambil pusing.
Jurusan ini anti-mainstream bukan?
Ada pepatah bilang “kopi bisa sempurna dengan kepahitannya.” sehingga meskipun dengan kegejeannya itu JKG(Jurusan Keperawatan Gigi) ini punya prospek kerja yg cemerlang lo, katanya kajur gue. hahaha Soalnya JKG ini jurusan satu-satunya di jawa timur. So, saingan kita hanya dengan temen kanan kiri gue dan kakak tingkat gue. Gimana tertarik? ayo masuk JKG. sale 50% lo mumpung akhir tahun. #kalimatterakhir #dontbelieveit
Oke lanjut kecerita gue, waktu itu hari jumat(191214) pukul 06.00 WIB. Gue berbondong-bondong dengan pasukan asrama hijrah ke  ruang 21 DIII JKG. sumpah pagi banget bukan? ciye rajin bgt kan? ya gara-gara evaluasi dental morfologi ini.
Sesampainya di kelas ciah.. temen-teman gue yang rumahan dan kosan malah udah dateng duluan. Padahal ya lebih jauh merekalah dibanding anak asrama. Soalnya asramanya depan kampus. haha.
So, "asrama kok telat" itu sudah kebal di telinga jamaah asrama.
Di kelas bangku sudah tertata rapi yang siap diduduki para kancut-kancut akhir tahun. Bangku diatur sedemikian rupa sehingga ada 10 bagian kursi yang akan setiap individu duduki dengan ada aba-aba setiap menit. Setiap kursi ada 1 elemen gigi yang akan kita tebak.
Jika ada yang tolah toleh otomatis waktu yang diberikan semakin sedikit untuk mengidentifikasi yang ada disetiap kursi. Seperti game typing shark yang pas di tangky up. 

link gambar disini
Semakin kita mengetik salah, waktu akan berjalan semakin cepat.
Di lembar jawaban itu haram ada coretan seperti 2 di tebali menjadi 5 dan sejenisnya. Jika ada yang seperti itu otomatis langsung salah.
Setelah 11 menit berlangsung (1 menit koreksi), akhirnya pada tahap koreksi.
Akhirnya, hasil yang ditunggu-tunggu ketika membacakan absen 12 yah...
Tak lupa mulut gue komat-kamit baca mantra. Jantung gue berdetak lebih kencang layaknya jatuh cinta at first sight deh.  Suasana hati lagi dag dig dug duar banget deh pokoknya. Gue sih stay cool gitu. Soalnya kemaren gue udah privat ke temen gue yang jos gandos dalam ilmu kedental morfologian ditemani hujan deras dan petir menyambar-nyambar. Yah meskipun kadang kenyataan tidak lagi memihat kita...

 this was my chair score

Ternyata gue dapet 40. Iyo rek aku oleh biji dengklek #jlebbanget
Lo tau standart kelulusan mata kuliah ini minimaI 70. yeah akhirnya gue masuk nominasi remedial dental morfologi. WTF banget! Lebih ngenesnya lagi, dari 74 mahasiswa yang lolos cuma 16 orang.
Bagi nominasi remidial, kita dikasih 2 kali remidi oleh dosen. Untuk waktunya terserah kita. Trus kita berembuk bareng para peserta remidial, yang namanya suara banyak tidak bisa sebentar memecahkan kapan fix-nya. Ada yang kebelet pulang kampung, jadinya langsung nanti siang 2 kali. Ada yang masih stress gara-gara berita duka remidial hari ini, jadinya mau ditunda hari seninnya tanggal 22-12-14. Ada yang diam aja biasalah jomblo detected.
Karena musyawarah tidak terjadi mufakat, akhirnya kita mengambil opsi voting. Alhasil, yang menang ialah dilangsung siang nanti. Jujur, aku sudah stress banget. Soalnya hari itu gue ada 2 deadline yang belom gue selesain. Pertama, staff TU meminta laporan setiap Penanggung jawab Mata Kuliah yang belom gue garap. Kedua, gue ada mis-communication sama partner sie. Pengembangan Hima yang menjadikan proker kita keteteran.
Yang namanya belajar (lagi) itu kan gak bisa dipaksain. Jadinya.. what will be will be lah.
Finally, gue remidi lagi. Remidi lagi. Bagi gue, mungkin ini peringatan untuk belajar lagi. Tapi, suasana kelas mendadak menjadi penuh tangis kekecewaan. Hadduh apa-apaan ini. Jangan pada nangis gini dong teman. Gue takut ketularan... gue coba tuk mendiamkan mereka dan memberi banyak motivasi. Sumpah, gue sok tegar banget saat itu.
Namun, perempuan tetaplah perempuan yang tak bisa membendung air mata. Sesampai gue di asrama air mataku pecah juga. 

Yah, aku merasakan betapa gagalnya aku membahagiakan orang tua. Betapa sia-sianya waktu kemaren yang kugadaikan untuk membicarakan orang lain yang justru sangat tidak penting. Betapa sesalnya tidak bisa sungguh-sungguh berusaha.


follow me : @riskiantropus
Dari itu, gue belajar banyak hal. Tentang waktu, perjuangan, kasih sayang, kebersamaan dan kerja keras. di tahun 2014 ini mungkin ini pengalaman yang bikin gue bangkit dan bangkit lagi. sekaligus menjadi memori sepanjang masa.
Terima kasih pak agus yang telah memberi gue kesempatan remidi sampek 3x dan tidak bisa menikmati liburan gue. 

Postingan ini turut memeriahkan hajatan besar kenagan akhir tahun member of Kancut Keblenger.  (http://www.kancutkeblenger.com/2014/12/tantanganmincut-menulis-kenangan-di.html)




Unknown

part-time writer

i write what surround of my head

26 komentar:

  1. kirain jurusan kedokteran gigi, ternyata ada keperawatan gigi. info baru nih :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Makanya sering2 dong BW kesini :)
      oke kakak :D Meluncur ;)

      Hapus
  3. Aku juga gak liburan gara-gara menunggu sesuatu tanpa kepastian #ApaSih Tapi beneran aku gak liburan gara-gara nunggu kapan ujian.

    BalasHapus
  4. Hahahaha ada juga ya, jurusan kayak gitu. Oh iya, foto yang terakhir kok pas banget momennya. #SalahFokus hahahahaha. Semoga tahun ini bisa lebih baik, ya. :)
    Pertama kali mampir nih, salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jurusan anti-mainstream ini. :D Aduh pikirannya ini kemana-mana :)
      Amin amin amin :D
      Sering-sering mampir bang :D

      Hapus
  5. Lhoo, kok itu ada angka 30 dicoret gitu????:D dosennya kasian yee sma kk mkanya dikasi nlai 40??hhe
    Well, follback gue dung kak:) *pasang wajah sok imut*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun jahat banget lo... :( hiks

      Hapus
    2. Yaa ampun canda doang kok kak,. Peace..hhe

      Hapus
    3. Hahaha i cant read your mind :D

      Hapus
  6. Huahahaha, temenku juga masuk jurusan keperawatan gigi. Di poltekkes Surabaya toh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kakak.. namanya siapa ? semester berapa? :D

      Hapus
    2. Mayang Pitaloka.. Sekarang semester 4 :3
      Ada juga seniorku, Rengga Fajar yang harusnya sekarang semester 6 :D

      Hapus
    3. Em.. sepertinya aku pernah tau deh. tapi ya kurang famous getuuh Hahaha
      ayo kapan2 maen kesini kak :D

      Hapus
  7. waaa semangat semangat! gue juga masih di jadwal UAS. padahal jadwal reuni udah menanti di sana-sini hahaha :D

    BalasHapus
  8. semangat!! Gue juga juga liburan sibuk ngurus nilai yang ga bener2 hahaha

    BalasHapus
  9. Cie... yang liburannnya dihabisin sama remidi, cie... :P *kabooor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadduh malah diciye-ciye-in. jahaatt. :D hahahaha

      Hapus
  10. Haaloo *pertama kali bw ke sini*
    Ehem..
    Itu beneran nangis dapet poin segitu?
    Haha
    -___- aku juga pernah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. welcome putri :)
      iya ini beneran kakak :(
      tosss dulu hiks

      Hapus

Berkomentarlah sesukamu. Jangan kuatir nanti ada feedback kok :D
Terima kasih sudah berkunjung. :)