Hello June (Bulan Sapardi)

by 05.10 0 komentar
Hello June, akhirnya aku menikmati bulan Sapardi ini. Para pujangga tlah menuliskan apa saja tentang kesumbangan-kesumbangan hidup. Memang hidup perlu dibela. Apalagi berbicara ttng cinta. Bolehkan aku berbicara tentang cinta (lagi)?
Oh sugar, yes please. Would you come and put down on me.
Aku ingat saat itu, kau berusaha bertanggung jawab telah mencuri hatiku. Seperti pemuda pada umumnya, kau terus menghubungiku sepanjang waktu, memastikan apa aku baik-baik saja.
Kau melingkari tanggal lahirku, yang harus kau kau istimewakan hari itu. Bahkan, kau harus jadi yang pertama mengucapkan hari bertambah tuanya aku.
Kau harus melupakan gengsimu mencintai seorang gadis dari desa; sepertiku ini. Kau yang selama ini terkenal hits di kalanganmu, harus melepas kepala dari mereka; demi gadis desa sepertiku ini.
Kau juga pernah jujur pada temanku, bahkan aku tak pernah ada pada list kriteria cewekmu. Apalagi yang kau lakukan saat itu ialah jadi penggemar rahasiaku.
Demi apa semua itu? Jika bukan perasaan yang tak bisa cerna dari musim apapun.
Jika kau bertemu dhobit am sekalipun, tidak menjamin, definisi apa yang paling tepat buat perasaan itu saat itu.
Kau selalu mengulurkan tanganmu untuk segala macam masalah yang menimpaku. Aku juga tau cara tidak mengiyakan semua kebaikan itu. Kau tau rasa ketakutanku tidak bisa membalas budimu. Aku mudah merasa tidak enak.
Aku rindu ceplas-ceplosmu yang membicarakan pencapaian hari itu. Kau selalu mengunggulkan kebaikanmu yang terus kau tinggi-tinggikan ketika aku mulai merasa muak. Setidaknya kau tidak seperti orang lain yang semangat menilai orang lain secara subjektif.
Aku jengkel kritikan-kritikanmu. Dari itu semua aku hidup lebih baik dari sebelumnya
Dan saat ini kau tiba-tiba menghilang. Tiada kata selamat tinggal sekalipun. Entah aku harus menunggumu atau mencari lagi?
Tolong jawab permintaan hati ini!

—Inspired by beloved friend.

  


Unknown

part-time writer

i write what surround of my head

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesukamu. Jangan kuatir nanti ada feedback kok :D
Terima kasih sudah berkunjung. :)