My Crazy Student in ESC

by 10.37 10 komentar
Di postingan kali ini aku akan sharing tentang cerita waktu SPS. Tau SPS gak? cek disini aja sps

Yah, kemaren adalah hari yang spesial banget buat aku. Meskipun gak spesial-spesial amat sih. Soalnya kami (aku,inun,irma,iprut) disuruh madam ngajar malam dikarenakan tutor-tutornya pada gak dateng. Sampek madam mau nganterin kita nanti kepondok malem-malem (maklumlah cewek kan harus dijaga). So sweet banget sih madam. Katanya sih miss erin and miss ai berhalangan. Biasalah masalah cewek  kan emang  ribet. Tapi ini bukan halangan bulanan bro.

Dan class yang sore hari ini aku dapet study skill group. Hadduh anak-anaknya sulit banget bergaul. Ada yang egois. Alhamdulillah aja aku bisa mencairkan suasana. Aku beri mereka lagu “Que-Sera-Sera”.  Lucu banget pas lihat reno, eh rona ding ( this class only girls) salah lirik and nada mulu.
Ini kalo lagi ganteng dan nurut-nurutnya

Trus sampailah pada grup kedua yakni listening class. Ini kelas nakal-nakal super duper in one. Kelasnya vorious. Mulai dari kelas 4-6. Tadi aku kebagian Ade dan Rifqi. Trus materinya itu banyakan dialognya. Aku kasih vocab yang berhasil cuman 5 vocab doang. ah dasar nii anak pinter ngerayu aku. Ah, do you know? Aku tadi dialog apa ja selama sejaman lebih? Mereka introgasi tentang pacar aku broh. Adoh. Padahal lo gak ngerti bahasa inggrisnya. Pokoknya aku bilang ke mereka kalo aku mau jawab pertanyaannya harus bhs inggris. Jadi, ade kelililing ke temen-temenku tuk bertanya apa yang ada di pikiran ngeresnya itu. Aku tau kalo ni anak udah MM (muka mesum).  And this is the question.

What is your name?
This is good question, my name is rizkiatul mufarihah. You can call me rizki. and i ask them they said. “ im mr. Rifqi and mr. ade” . asem ni anak pake embel” mr. Aku aja without miss.
Where do you come from?
 I come from kutorejo. And they come from i forget. They are nggeremeng. -_-
Where is your collage?
Oh no, i’m still student of islamic senior high school. I’m twelve dek. Wah. :-D
When was you born?
I was born on 2 march 1996.
How long will you stay here?
About 1 month
{mulai gak tayoh} do you have boyfriend?
Of course
{ini jawabannya gk boleh aku share}
What is his name?
When do you usually go steady with him?
Where do you usually go steady with him?
Have you ever hugged and kissed?
When you shoot him?
Do you love him? And how he is?
{sambil melihat tanganku} when he wil give you any ring in your finger?
When he will propose merriage to you?
When will you married?
How many children will you want?

Hadduh, pokoke gak tayoh sama grup ini. sampek grup yang lain iri sama grup ku. Ada yang dari grup nya ifa sok ngiku-ngikut gitu ke grup ku. idih caper amat. Karena aku guru yang baik, jadi aku ajak mereka gabung. Mereka haqi dan faiq. Trus kelompoknya inun itu kepo amat. Apa lagi yang namanya sastra. Ih menjengkelkan sekali. Gara-gara  aku gak mau kasih tau nama pacarku. Dia ngatain aku “CAPER”.


Kata ainun gini, sastra tanya
 “ siapa sih yang baju ijo itu, {menunjuk kerumunanku} caper banget itu orang”. 
Oh dasar gara-gara aku cuekin doi kek gini. Idiiiih jembekin.  Sementara aku berdialog gendeng dengan grupku. Kelompok-kelompok udah berceceran di kelas. Sumpah ini bukan pemandangan KBM yang sesungguhnya. Apalagi wahyu jadi korban kejahilan adam dan sastra. Sastra lagi. Huh. Masak bokongnya (re:pantat) adam itu dibuka-buka terus di gambarin. Aduh. Apaan coba? Gimana gak ngeliat ? udah keliatan keles.
Huh. Trus, gara-gara keadaan itu wahyu teriak-teriak gak jelas. Dia emang lemah dalam bertindak tapi sangat tangkas ketika teriak. Karena teriakannya berhasil membuat gendang telingaku harus diperiksakan setelah kejadian ini. sehingga terpaksa aku harus membubarkan grupku dan membuat game bareng sekelas. Dan ternyata malah kacau rencana ini. malah pas ngumpul jadi satu. Anak-anak nyetel radio. Dan joget bareng gitu di kelas haddooh. Apalagi sastra sumpah gilani. Nggerakin itunya doang. ih, kayak apa dong? Aku tau anak ini doyan lihat blue movie. #suudhonsih

Dan karena kekacauan ini terlalu parah. Jadi harus di break.an dulu. Dan ternyata mereka menghilang. Jadi aku dan miss irma dan minta sahrul nganterin kita keliling perumahan kata mereka tadi ke taman. Eh, ternyata bener. Itu keliatannya mereka.

Trus aku panggil “ade and friends, let’s come back. Come in!” dengan berteriak sekuat tenaga.
Dan ternyata di taman itu bukan murid-muridku. Mereka anymous. Gak tau siapa mereka. Yah, emang salahku sih. Soalnya aku keburu manggil mereka. Padahal kan gak mesti mereka. Lagian aku juga minus. Jadi dengan modal sok ngeliat mereka aja udah cukup. hahaha. Ya, malu sih malu. Tapi bagaimana lagi. Aku harus mencari ketempat lain. Disetiap tempat rame aku suruh sahrul untuk masuk ngecek ke tempat-tempat yang berpotensi mereka masuki. Aku suruh masuk ps-an, warnet,  warung dan akhirnya aku malah ketemu johan. Waddoh. Ahh bukan siapa-siapa kok.

Dan sampailah aku di ESC lagi. Idih mereka malah udah didalam, ih dasar aku aja mumet-mumet perumahan malah mereka udah leyeh-leyeh di ruang kelas. Ternyata perjuangan kita mencari pejantan-pejantan tangguh plus mangkelno tidak membuahkan hasil. Sayang banget bukan, tenaga kita? Ya beginilah hidup. Penuh perjuangan.

Sumpah malam itu, aku kesel banget.
Tapi, bagaimanapun sekesel-keselnya saat kita mengajar, raut wajah kita gak boleh keliatan kesel. Kita harus survive dengan senyuman termanis kita.



Unknown

part-time writer

i write what surround of my head

10 komentar:

  1. Ikutan nimbrung dikunjungan perdana :)

    BalasHapus
  2. Nggeremeng itu apa? Hahhaah mesti sabar-sabar yah :3
    Btw ini ada liebster award buatmu http://langitayu.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-jangan-malas.html

    BalasHapus
  3. Semangat survive, mbak :)
    Mesem pas di bagian "when he will give you any ring in your finger?". Haha. Dia mau beliin mbak cincin kayaknya :3

    BalasHapus
  4. Waduh, ngajar ya mbak.
    Bukan keahlianku, makanya aku salut sama orang yang berdedikasi untuk ngajar ataupun membimbing dan sejenisnya. :')
    Keep doing it mbak! ^_^

    BalasHapus
  5. Pasti seru ya. Pengen juga deh kayak gitu tapi suka geregetan dan nggak sabaran sama murid yang anak-anak kayak gitu. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kalo awalnya emang masih sulit nerima keadaan, tapi lama-kelamaan nyaman kok. :)

      Hapus
  6. Haha lucu, ya. Enak jadi guru ga, kak? :3

    BalasHapus

Berkomentarlah sesukamu. Jangan kuatir nanti ada feedback kok :D
Terima kasih sudah berkunjung. :)