Akhirnya Fix Kuliah

by 09.15 7 komentar
Mungkin udah lama udah gak ngepost lagi diblogku ini, yah memang berbagai kesibukan kerap datang.#ModusSokSibuk Emang baru kali ini, nyari sekolah sendiri. Jujur dari aku lahir dulu gak pernah repot-repot nyari sekolah. Dan jujurnya lagi gak pernah tuh ngerasain sekolah negeri. But, i’m really fine. Dari RA-MI-MTS-MA aku tinggal enaknya aja bro. Ya tinggal masuk gitu. Eh eh..kalian tau RA--MI--MTS--MA gak?
FYI, RA = Roudlotul Atfal setingkat dengan TK = Taman Kanak-kanak ; MI = Madrasah Ibtidaiyah setingkat dengan SD ; MTS = Madrasah Tsanawiyah setingkat dengan SMP ; MA = Madrasah Aliyah setingkat dengan SMA. Wah sekolah-sekolahku islamiyah banget kan? Haha
Karena mungkin belom terbiasa dengan istilah-istilah diatas okelah aku pake yang general aja. Oke lanjut ceritanya ya..
Kalo TK-SD jelas kan ortu yang nyariin. SMP juga gitu pas ada tes-tes masuk gitu, aku diajak aja ama guruku. Eh masuk..alhamdulillah saat itu aku dapet beasiswa. Eh ternyata disitu programnya 6 tahun cyiiin. Yah, ada enaknya sih gak bingung-bingung nyari sekolahan.

Lah, setalah semua itu aku memutuskan untuk melanjutkan kuliah. Dan mulai ini deh aku menemukan betapa sulitnya masuk sebuah sekolahan/kulihan. Tuhan memang adil kok. Kalo aku langsung lulus SNMPTN tahun ini pasti aku gak tahu perjuangan sulitnya masuk perguruan tinggi. Setelah SNMPTN-ku gak lolos. Oke fix aku rundingan sama ortu, mereka nyuruh aku masuk kesehatan aja. Trus aku rekomendasikan untuk ikut jalur SBMPTN dan SIPENMARU POLTEKKES. Oke aku diberi kesempatan. Tapi cuman ini doang.

Kalo aku gagal 2 jalur ini, aku fix harus kuliah deket-deket sini(wilayah mojokerto). Unluckily, di Mojokerto ini gak ada universitas negeri bro. Masak aku udah 13 tahun sekolah swasta doang? Ya bukannya aku men-judge kalo swasta iku dikesampingkan. Tapi kan kalo pengen yang beda apalagi yang lebih baik. Why not?

Sebenernya sih ortu itu ngotot banget agar aku kuliah wilayah mojokerto. Mungkin  soalnya aku cewek dan udah 6 tahun lalu aku gak jarang pulang kerumah. Eh, usut punya usut ternyata pradugaku sih bener tapi ada masalah lagi. Ya namanya juga orang desa. Kalo ke kota kan bingung-an dan ayahku itu gak tau jalan. Jadinya beliau itu ya bingung nanti kalo kuliah jauh itu gimana? Intinya tuh masalah transportasi.

Namun, karena aku punya mimpi untuk masuk PTN/Poltekkes Kemenkes Sby akhirnya aku negoisasi terus ke ortu. 
Ortu : Pokoknya kamu gak boleh kulliah jauh2! Ayah sama ibumu ini gak tau jalan. Nanti    kalo tesnya gimana? Trus kalo kuliah nanti gimana?
Aku : weslah yah,buk. Tak urusi semua deh. Tentang pendaftaran, persyaratan, tes-tesnya, kosan dan tetek-bengeknya. (Padahal aku gak tau gimana nanti. Bah nekat deh)
Ortu : okefix

Nego sudah berhasil, tinggal gue harus rajin-rajin cari info dan belajar giat nih. Aku juga gak mau ngelewatin kesempatan emas ini. Oke aku harus berusaha keras nih. Aku kalo SBPTN sih lumayan santai, karena aku sudah dapet dasarnya soshum. Aku kemarin kan jurusan ips. Dan yang aku khawatirin nih yang Poltekkes kan soalnya jelas saintek. Wah aku harus bagaimana? Ya udah... Searching-searching gak jelas gitu deh.

Trus untuk masalah transport Alhamdulillah sih, kalo kita memang ada niat pasti ada jalan bro. Temen-temenku baik hati. Ada yang barengin pas tes SBMPTN di Malang. Trus, pas tes ke Poltekkes Surabaya dianterin temenku. Tengkyu banget ya Nuris, Budi, Ike, Atik dkk yang telah membantu prosesku ya ;* love you rekk

Setelah proses tes berakhir akhirnya tibalah di hari pengumuman. Sumpah di malamnya gak bisa tidur. Pengen cepetan cepetan ndang pengumuman. Wes gak sabar ini. Saat itu tanggal 7 Juli untuk pengumuman yang di Poltekkes. Dan alhamdulillah aku lolos uji tulis. 
aku yang no 5 itu loh bray..


Ini ada tes kesehatan lagi ntar tanggal 17 Juli. Aduh.

Trus tanggal 16 Juli pengumuman SBMPTN alhamdulillah aku juga keterima

Wah aku galau nih, aku pilih yang mana? 
Satu atau dua, aku tak tau --- Gamma 1
Sumpah saat itu aku dalam keadaan dilema banget loh coy. Sebenernya sih aku udah srek banget yang di Poltekkes, tapi kan itu belom fix, masih ada tes lagi tanggal 17 juni. Trus iya ntar kalo lolos. Kalo enggak?

Lah pas aku liat di Uinsa itu verifikasi terakhir itu tanggal 24 Juli itupun harus ke uinsa langsung wajib beserta orangtua. Dalam hatiku udah berkata “wah ortuku udah ogah nih”. Dan setelah aku tanya langsung ke mereka bener firasatku. 

Trus pengumuman uji kesehatan itu tanggal 25 Juni. Wah aku takutnya nanti kalo aku udah gak verifikasi dan gak lolos uji kesehatan gimana ini? Jelas aku akan dilemparkan lagi ke univ di Mojokerto. Yaudah lah.. Bagaimana lagi? Aku terpaksa nunggu Poltekkes tanggal 25 Juni. Tuhan pasti tau mana yang terbaik kepadaku.
Dan alhamdulillah sekarang aku fix masuk Poltekkes Kemenkes Surabaya-Keperawatan Gigi.




 Dan buat kalian-kalian yang belom keterima... jangan putus asa. Terus berjuang yak :)
oce babay.. :*


Unknown

part-time writer

i write what surround of my head

7 komentar:

  1. Wes salam siswa baru, yang katanya galau mau milih kuliah dimana semangat :))

    BalasHapus
  2. Waaahh! :')
    SELAMAT YAAAA DEAR!!!!
    Sukses di Surabaya yaa! Semangat!!

    BalasHapus
  3. Congratulations ya ...
    BTW, kampus poltekes kemenkes dmn ?

    BalasHapus

Berkomentarlah sesukamu. Jangan kuatir nanti ada feedback kok :D
Terima kasih sudah berkunjung. :)